Total Tayangan Halaman

Minggu, 09 Januari 2011

Hi5

Logo Hi5 yang baru 

Halaman muka Hi5

Hi5 adalah salah satu situs jejaring sosial yang memungkinkan pengguna dapat saling berkomunikasi dan saling bertukar pikiran. Hi5 didirikan oleh  seorang pengusaha India yang bernama Ramu Yalamanchi pada tahun 2003 dan berkantor pusat di Amerika Serikat. Meski kini sudah terdapat situs jejaring sosial yang lebih populer seperti Facebook, Twitter dan lain - lain, tetapi Hi5 masih tetap mempunyai penggunanya yang jumlahnya jutaan. Bahkan dibeberapa negara, Hi5 menjadi situs jejaring sosial yang sering dikunjungi oleh penggunanya. 
 Negara - negara yang dimana sebagian besar penduduknya adalah pengguna Hi5
Logo Hi5 yang lama sebelum diganti pada tahun 2010

Hi5 dinilai sebagai salah satu situs sosial dengan tampilan Web 2.0 yang terbatas. Fitur - fitur dan aplikasinya pun tidak jauh berbeda dengan situs sosial lainnya.
Situs Hi5 ini berhasil menghubungkan orang diseluruh belahan dunia tanpa harus mempunyai akun Hi5. Hal inilah menyebabkan Hi5 digemari oleh juataan orang diseluruh dunia. Pada tahun 2010 saja Hi5 menduduki peringkat 6 besar dalam situs sosial yang sering dikunjungi di dunia dengan penggunanya kebanyakan berasal dari Amerika Latin dan Asia Selatan. Kini, Hi5 lebih dikenal sebagai situs permainan sosial.
Tampilan Hi5 berupa:
Sebelah kiri berupa profil dan foto pengguna
Sebelah tengah berupa update status
Sebelah kanan berupa iklan
Sebelah atas berupa aplikasi
Cara mendaftarkan diri ke Hi5 cukup masuk situs www.hi5.com. Lalu isi nama, alamat email, jenis kelamin, dan tanggal lahir (untuk tahun lahir tidak boleh kurang dari 18 tahun). Kemudian pendaftar diminta mengisi profil dan menambahkan foto
Hi5 mempunyai kelebihan dan kekurangan diantaranya:
kelebihannya selain dapat bertemu orang diseluruh dunia tanpa harus memiliki akun Hi5, Hi5 juga dapat mengunduh gambar, konten dan wallpaper secara gratis. Pengguna juga dapat melengkapi profilnya dengan latar belakang musik.
Kekeurangannya, Hi5 merupakan situs Web 2.0 yang terbatas, bahkan dianggap bukan situs Web 2.0. Selain itu Hi5 juga sering mengirimkan spam kedalam email pengguna, terutama kepada pengguna Gmail. Sehingga ketika membuat akun Hi5 harus berhati - hati.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar